Sebelum Debat Final, Ahok-Djarot Dibentak dan Disindir, Anies-Sandi Diskusi dengan Tim Pakar

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat bersama Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Debat kali ini bertemakan 'Dari Masyarakat Untuk Jakarta' serta adanya pertanyaan dari berbagai komuitas yang diundang oleh KPU DKI Jakarta
Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat bersama Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Debat kali ini bertemakan ‘Dari Masyarakat Untuk Jakarta’ serta adanya pertanyaan dari berbagai komuitas yang diundang oleh KPU DKI Jakarta

Situs BandarQ – Debat pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua pada Rabu (12/4/20170 malam, jadi babak terakhir sebelum hari pencoblosan tanggal 19 April mendatang.

Hal ini tentunya tidak mau dilewatkan oleh kedua pasangan calon, baik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Ternyata sebelum debat berlangsung, kedua paslon tersebut melakukan persiapan yang berbeda.

Dirangkum TribunWow.com,  beberapa kegiatan dilakukan kedua paslon, namun lebih pada kegiatan yang terlihat sepele untuk menunjang debat final tersebut.

 

Ahok-Djarot
Selain mencatat materi yang akan dibahas pada debat terakhir tersebut, ada hal unik yang dilakukan kedua paslon ini.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Debat kali ini bertemakan 'Dari Masyarakat Untuk Jakarta' serta adanya pertanyaan dari berbagai komuitas yang diundang oleh KPU DKI Jakarta.
Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Debat kali ini bertemakan ‘Dari Masyarakat Untuk Jakarta’ serta adanya pertanyaan dari berbagai komuitas yang diundang oleh KPU DKI Jakarta.

 

Saat simulasi debat Pilkada DKI, Ahok justru dibentak dan disindir sebagai latihan mengendalikan emosi.

Ketua tim pemenangan Ahok-Djarot Prasetyo Edi Marsudi mengatakan simulasi untuk mengetahui reaksi Ahok dan Djarot saat debat berlangsung.

“Mereka simulasi, coba dibentak reaksinya gimana? Disindir reaksinya gimana? Itu untuk mengendalikan emosi,” kata Prasetyo Edi Marsudi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Mengenakan kostum khas kotak-kotak, lelaki yang disapa Pras itu menjelaskan simulasi dibentak itu merupakan satu metode untuk melatih Ahok-Djarot menahan emosi saat debat nanti.

ketua DPRD DKI Jakarta tersebut pun menjelaskan simulasi tersebut melibatkan masyarakat serta tokoh-tokoh intelktual.

Namun, Prasetyo enggan memberi tahu siapa saja yang ikut dalam simulasi tersebut.

Simulasi berlangsung selama dua jam, dari pukul dua siang, hingga pukul empat sore.

Anies-Sandi
Selain berdiskusi dengan teman dan tim pakar pemenangannya mengenai topik yang akan diperdebatkan di malam debat, Anies lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Debat kali ini bertemakan 'Dari Masyarakat Untuk Jakarta' serta adanya pertanyaan dari berbagai komuitas yang diundang oleh KPU DKI Jakarta.
Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (12/4/2017). Debat kali ini bertemakan ‘Dari Masyarakat Untuk Jakarta’ serta adanya pertanyaan dari berbagai komuitas yang diundang oleh KPU DKI Jakarta.

Anies mengaku sempat istirahat di rumahnya Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, sebelum menuju Hotel Bidakara.

“Saya seperti biasanya kalau mau debat malah tidur siang,” kata Anies.

Sementara Sandi mempersiapkan debat dengan sangat santai.

“Kita akan kemas tidak terlalu tegang,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat sudah lelah saling berhadap-hadapan. Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada pendukung yang hadir di lokasi debat, untuk terus mengedepankan persatuan, keberagaman, dan kesejukan.

Sebagai informasi, Pilkada DKI 2017 putaran kedua, KPU hanya menggelar satu kali debat, yakni pada Rabu 12 April 2017 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Debat yang hanya mempertemukan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan pasangan calon petahan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) – Djarot Saiful Hidayat tersebut akan kembali dipandu oleh Ira Koesno yang pernah menjadi moderator pada debat perdana Pilkada DKI 2017.

SUMBER

BandarQ | Daftar BandarQ | DominoQQ | BandarQ Online | Poker Online | Poker | judi online | Online Poker | Poker Online Indonesia | Agen Poker Terbaik || Situs BandarQ Poker Online Situs BandarQ Situs BandarQ Agen Poker Agen BandarQ Agen Domino

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *